11 Juni 2009

Andai "PRITA MULYASARI" Pasien Puskesmas Cukir

Sungguh sangat ironis di era pelayanan prima seperti sekarang ini, masih ada suatu fenomena yang menimpa seorang "Prita M".
Sesungguhnya inti permasalahan kasus ini terletak pada penanganan manajemen keluhan pelanggan, yang seharusnya untuk setingkat Rumah Sakit sebesar RS “O”, penanganan manajemen keluhan pelanggan harusnya sudah sangat maju..
Ini sangat berbanding terbalik dengan Puskesmas Cukir, dimana Keluhan Pelanggan sangat dianggap sebagai sesuatu yang bisa membuat Puskesmas Cukir lebih maju dan lebih bisa meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan yang dalam hal ini adalah “Pasien“.
Andaikan saja Prita Mulyasari menjadi Pasien di Puskesmas Cukir, keluhan Prita.M akan dapat tersalurkan melalui berbagai sarana, diantaranya :

Kotak Saran.


Kotak Kepuasan Pelanggan.


Call Centre (SMS dan Telepon langsung ke Kepala Puskesmas)

Melalui E-mail : pusk_cukir09@yahoo.com & Blog : puskesmascukir.blogspot.com



Semua saran maupun kritik bagi Puskesmas Cukir bukan merupakan hinaan atau sesuatu yang dianggap menjatuhkan nama baik bagi Puskesmas Cukir, apalagi sampai adanya tuntutan ke pihak pemberi saran dan kritik tersebut.

Puskesmas Cukir akan mengadakan evaluasi terhadap saran & kritik setiap 1 bulan sekali dengan hasil :


Sekarang bukan eranya untuk menyalahkan pelanggan/pasien, tetapi bagaimana petugas (Manajeman Puskesmas) bisa mawas diri apakah pekerjaan yang dilakukan sudah memuaskan pelanggan/pasien (Orientasi Kepuasan Pelanggan).


“VIVA PUSKESMAS CUKIR WITH
AFFORDABLE PROFESIONAL SERVICES“

4 komentar:

  1. Hebaaaat......
    Puskesmas Cukir ternyata jauh lebih hebat dibanding RS Omni yang ngakunya bertaraf internasional. Ternyata kita yang didesa lebih didengar suaranya dibanding yang katanya dikota Rumah sakit lebih bagus.
    Sukses buat puskesmas Cukir.....
    Tetap semangat berinovasi yaa.....

    BalasHapus
  2. waaah.. ada di mana ya puskesmasnya??? asyik juga nih....

    BalasHapus
  3. @ intan : Jelas dong.... Puskesmas Cukir gitchuuuu... Kami akan mencoba berinovasi demi peningkatan pelayanan kesehatan terhadap para customer kami. matursuwun atas kedatangannya

    @ woro-woro : Puskesmas Cukir letaknya di Desa Cukir-Kec. Diwek-Kabupaten Jombang-Jawa Timur, monggo pinarak kalo barangkali ke Jombang....
    btw, tentang Pusk.Cukir lihat di posting kami bulan Pebruari.. matur suwun atas kunjungannya.

    BalasHapus
  4. puskesmas cukir sdh membuktikan dengan pelayanan yang baik kepada para pasien ,,terus tingkatkan
    o ya q minta profil dokter2nya dong,terutama yang di poli gigi.mohon...!!!

    BalasHapus