08 Juni 2009

ADU BALITA TINGKAT KECAMATAN

Puskesmas Cukir punya gawe lagi, tanggal 03 Juni 2009 Puskesmas Cukir dipenuhi BALITA-BALITA. Seru.......tangis, tawa bahkan celoteh mereka terdengar di seluruh ruang aula pertemuan Pusk. Cukir. LOMBA BALITA TINGKAT KECAMATAN diadakan Pusk. Cukir yang bekerjasama dengan Kecamatan Diwek dan Dokter Muda dari UNAIR Surabaya.
Setidaknya terdapat 6 penilaian, meliputi kelengkapan Administrasi dan persyaratan, Pemeriksaan Antropometri, Pemeriksaan Gigi, Pemeriksaan Kesehatan Umum, Wawancara KIA dan Wawancara PKK.
Setelah melalui proses penilaian yang cukup panjang dan lama, akhirnya panitia mengumumkan pemenang.
Salah satu tujuan mereka mengadakan lomba tersebut selain mencari pemenang untuk mewakili Lomba BALITA Tingkat Kabupaten, Lomba Balita di Puskesmas Cukir juga untuk merangsang ibu-ibu di wilayah kerja Puskesmasnya agar rajin datang ke Posyandu. “Biar mereka tahu bahwa Posyandu tidak sekadar kumpul, timbang, minum susu, makan. Dengan datang ke Posyandu, Balita mereka bisa jadi sehat,” kata salah satu panitia.
Selain itu, lomba tersebut juga dipakai sebagai ajang identifikasi tumbuh kembang anak-anak yang tinggal di wilayah kerja Puskesmasnya. Sehingga, Puskesmas dapat menentukan program lanjutan untuk meningkatkan status gizi anak-anak di wilayah kerjanya.

Pemenang I (Figo Finando Wiradha)




Pemenang II ( Zefrizal Makhrufi )




Pemeriksaan Kesehatan Umum ( Dr.Ulfah K.I)




Pemeriksaan Gigi (Drg. Alvina Mudyandari)




Wawancara KIA (Bidan Dwi Astuti)




Wawancara PKK (Petugas Kecamatan Diwek)




BALITA bersama Dokter Muda UNAIR Surabaya

3 komentar:

  1. Aduh pengen deh menampilkan acara lomba balita, kita di mojoagung kan puskesmasnya ada 2, lha pas lomba balita di kecamatan itu yang bawa foto pas puskesmas Gambiran. Sampai hari ini belum kirim foto juga :(.
    BTW sukses deh buat Puskesmas Cukir

    BalasHapus
  2. Wah, asik dongggg... ternyata balita2 klo dilombain seru juga ya..... qt tunggu artikel lomba balitanya mojoagung
    thx do'anya, sukses juga buat Pusk Mojoagung...

    BalasHapus
  3. salut sama dokternya...kayaknya amat sangat perhatian sama balita

    BalasHapus